Panduan Aplikasi Raport Digital Madrasah (RDM)


Panduan Aplikasi Raport Digital Madrasah (RDM)
- Aplikasi Rapor Digital Madrasah (RDM) merupakan Aplikasi penilaian hasil belajar yang sekaligus bisa digunakan sebagai Bank Nilai bagi Madrasah yang bisa digunakan secara fleksibel baik itu madrasah dengan sistem PAKET atau SKS.

TUJUAN PENGEMBANGAN RDM

  • Mewujudkan Madrasah Berbasis Digital dengan pemanfatan teknologi informasi secara optimal
  • Efektifitas dan efisiensi dalam pengelolaan penilaian hasil belajar.
  • Madrasah dapat memberi layanan data secara cepat, tepat dan akurat.



AKUN YANG ADA DI APLIKASI RDM

Daftar Akun di Aplikasi Rapor Digital Madrasah terdiri dari lima Akun yaitu :

Admin/Operator

Admin bertugas untuk singkron mapel, tambah mapel, tambah kelas, mengupload data siswa, data guru, mengatur mengajar guru dan edit profil madrasah. 

Guru dan Wali Kelas

Guru dapat seting beban jam, input nilai harian, PAS/PAT, dan ketrampilan. Jika sebagai pengmapu ekstra, guru input nilai ekstrakurikuler. Sedangkan sebagai wali kelas, guru bisa edit data siswa, input sikap sosial dan spiritual, absensi siswa dan cetak rapor.

Kepala Madrasah

Kepala madrasah dapat melihat status nilai dari semua guru dan juga bisa mengunci nilai yang sudah terkirim oleh guru mapel.. 

Waka Kur

Wakil kepala madrasah dapat melihat status nilai dari semua guru dan juga bisa mengunci nilai yang sudah terkirim oleh guru mapel. 

Staf Tata Usaha

Staff dapat melihat status nilai dari semua guru mengunci nilai yang sudah terkirim oleh guru maple serta bisa membantu admin untuk upload siswa, guru dan seting mengajar guru.

Pada buku panduan Raport Digital Madrasah ini terdiri dari dua bagian yaitu :
  1. Panduan untuk Admin/Operator
  2. Panduan untuk Guru
Untuk selengkapnya tentang Panduan Aplikasi Raport Digital Madrasah (RDM) ini bisa di DOWNLOAD DI SINI.

SEMUGA BERMANFAAT


VIDEO PILIHAN BUAT ANDA

youtube image
Click here to Download