Cara Memunculkan Ukuran Kertas F4 (Folio) pada Microsoft Word

Dalam membuat sebuah Dokumen pada lembar kerja di Microsoft Word yang perlu kita lakukan pertama kali adalah memilih ukuran kertas yang ingin kita buat sebagai sebuah Dokumen.

Pada umumnya ukuran kertas yang sering kita gunakan dalam membuat sebuah Dokumen adalah F4 dan A4, dalam pemilihan ukuran kertas ini kita bisa menggunakan Tab menu Page Layout dimana pada Tab menu tersebut kita bisa memilih ukuran kertas pada Sub menu Size yang nantinya akan muncul pilihan ukuran kertas sesuai dengan apa yang kita butuhkan, akan tetapi pada pilihan ukuran kertas tersebut kita tidak dapat menemukan ukuran kertas F4 (Folio).

Dan karena tidak ada ukuran kertas F4 (Folio) tersebut kita harus mensetingnya secara manual seperti yang biasa kita lakukan selama ini, akan tetapi pada Postingan kali ini saya akan memberikan Tutorial Cara Memunculkan Ukuran Kertas F4 (Folio) pada Microsoft Word, tepatnya ukuran kertas F4 (Folio) akan muncul pada pilihan Size di Menu Page Layout sehingga kita tidak perlu lagi menseting secara manual, cukup satu Klik saja…

Berikut langkah-langkahnya, silahkan disimak….

  • Masuk Control Panel kemudian pilih View devices and printers
  • Pilih Printer yang akan kita seting dengan cara klik kanan kemudian pilih Printing Preferences
  • Pada Main menu klik tanda panah ke bawah di Document Size kemudian pilih User Defined
  • Tulisan User Defined silahkan ganti dengan F4 atau Folio sesuai dengan yang kita inginkan, pilih ukuran satuan mm agar lebih mudah, rubah ukurannya dengan 215,9 untuk Width dan 335,6 untuk Height kemudian klik Save dan terakhir klik OK.
Selanjutnya untuk memastikan settingan tadi berhasil silahkan buka Microsoft Word kemudian cek di menu Page Layout dan pilih sub menu Size, insya Allah ukuran kertas F4 (Folio) akan muncul di daftar pilihan.

Demikian tutorial tentang Cara Memunculkan ukuran Kertas F4 (Folio) pada Microsoft Word kali ini, semuga bermanfaat. Aamiin…

Silahkan tonton Videonya...!

youtube image
Click here to Download