Cara Cetak SHUAMBN dengan mudah
Untuk mencetak SHUAMBN-BK MTs dan MA - SHUAMBN hanya bisa dilakukan oleh Madrasah Penyelenggara, sedangkan bagi Madrasah yang menumpang ataupun penggabung harus meminta pada Madrasah penyelenggaranya dan untuk Penomoran SHUAMBN dan tanggal dilakukan oleh Madrasah masing-masing dan diisi secara manual.
Ketentuan awal sebelum proses pencetakan dilakukan :
- Hasil pelaksanaan UAMBN-BK telah berhasil dikirim ke Server Pusat, status berhasilnya pengiriman bisa dicek di http://uambnbk.kemenag.go.id. Konfirmasi hasil akhir penilaian Siswa peserta UAMBN-BK Madrasah di HD Kanwil jika ada masalah sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.
- Pastikan akses sinkron telah dibuka oleh Kanwil.
- Gunakanlah VDI Fresh atau VDI yang telah digunakan untuk pelaksanaan UAMBN-BK tahun ini.
Proses Sinkron Data dan Pencetakan SHUAMBN
1. Instal VDI fresh seperti biasa
2. Jalankan Virtual Box yang sudah dipasang tadi
3. Buka VDI menggunakan Browser dan Login menggunakan User dan Password (bisa cek di akun PDUM)
4. Pilih Sinkron Data dan lakukan sinkronisasi satu persatu sampai 100% sukses
- 1. Data Madrasah
- 2. Jadwal UAMBN
- 4. Data Peserta UAMBN
- 6. Lampiran Data Madrasah dan Photo Siswa dsb (tidak harus)
- 7. Hasil dari pelaksanaan sebelumnya
- 8. Aplikasi UAMBN-BK
5. Log out dari Aplikasi kemudian Masuk kembali dan pastikan VDI sudah versi 3.1.1
6. Pilih Menu Pelaksanaan UAMBN >>> Kesiapan Data untuk cek Versi VDI dan kesiapan Data
7. Pilih Menu Hasil UAMBN >>> SHUAMBN & Leger pilih Cetak SHUAMBN
8. Tunggu selama proses penyiapan SHUAMBN dan setelah 100% SHUAMBN sudah bisa anda cetak.
6. Pilih Menu Pelaksanaan UAMBN >>> Kesiapan Data untuk cek Versi VDI dan kesiapan Data
7. Pilih Menu Hasil UAMBN >>> SHUAMBN & Leger pilih Cetak SHUAMBN
8. Tunggu selama proses penyiapan SHUAMBN dan setelah 100% SHUAMBN sudah bisa anda cetak.
Silahkan baca dan ikuti langka-langkah di atas agar proses pencetakan berhasil. Demikian prosedur pencetakan SHUAMBN ini semuga bermanfaat. Aamiin…
===SELAMAT BEKERJA===