Cara Verval Ijazah S1/D4 Gurur Sertifikasi Kemenag Pada Simpatika Tahun 2020


Verifikasi dan Validasi Ijazah S1/D4 bagi Guru sertifikasi di bawah naungan Kemenag pada akun Simpatika merupakan suatu keharusan sebagai salah satu syarat pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) pada tahun 2020, Verval ini merupakan peng-upload-an file Ijazah yang pernah didaftarkan untuk ajuan sertifikasi  atau penambahan jenjang yang lebih tinggi (S1 atau S2).

File Ijazah yang di-upload tidak boleh kurang dari 200kb dan tidak boleh lebih dari 1mb agar proses peng-upload-an berhasil.
  • Login ke akun Simpatika dengan menggunakan User dan Password masing-masing, kemudian akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, lalu klik Verval Ijazah. kalau misal tidak ada tampilan gambar ini silahkan pilih langsung di menu sebelah kiri Perubahan Data Kepegawaian
  • Silahkan pilih Lihat Data untuk mengeceknya atau bisa pilih langsung Ajukan Verbal

  • Klik tanda panah sebelah kanan dan pilih Ubah Data
  • Klik Pilih pada Lulusan Perguruan Tinggi Anda dan cari nama Perguruan Tingginya menggunakan kolom cari agar lebih cepat, klik Pilih lagi pada Program Studi Lulusan Anda untuk memilih Jurusan. Dan pastikan semua isian sudah sesuai Ijazah, seperti jenjang, tahun masuk, tahun lulus dan gelar akademik.
  • Untuk memastikan ijazah terupload dengan baik bisa kita lihat dengan klik Lihat File Ijazah. jika ada penambahan file ijazah S2 atau S3 bisa klik icon tambah pada pojok kanan atas dan lakukan pengisian dan penguploadan file ijazah seperti pada point 4. Kalau tidak ada penambahan silhkan klik Simpan dan Ajukan.
  • Langkan terakhir yaitu cetak surat ajuan verval Ijazah (S12e) kemudian setor ke Operator Kabupaten dengan melampirkan foto copy Ijazahnya untuk diverifikasi dan divalidasi.

Semuga Bermanfaat

LIHAT VIDEONYA


youtube image
Click here to Download