Cara memisahkan Data dalam Satu Cell menjadi beberapa Cell pada Excel


Microsoft Excel merupakan Aplikasi pengulah Data yang banyak sekali fungsinya sehingga jarang sekali orang yang mengetahui tentang Excel secara keseluruhan, mungkin perlu pembelajaran khusus agar bisa menguasai Excel dengan sempurna.

Namun untuk sebagian orang mengusai Excel secara keseluruhan tidak terlalu diperlukan yang terpenting bisa memanfaatkan Excel yang berhubungan dengan pekerjaan/aktifitas hariannya.

Nah… untuk kesempatan kali ini yaitu tentang Cara memisahkan Data dalam Satu Cell menjadi beberapa Cell, kalau tidak tahu caranya maka ini akan sulit sekali dan mungkin akan melakukannya secara manual satu-satu. Langsung disimak aja ya langkah langkahnya…

Blok Data yang ingin kita pisahkan kemudian pilih Data pada menu bar kemudia pilih Text to Colomns.


Setelah muncul tampilan seperti Gambar berikut selahkan pilih Delimited lalu kilk next.



Nah pada delimiter-nya silakan centang sesuai dengan pemisah pada Text yang ingin kita pisahkan, misalnya pemisahnya spasi silahkan centang spasi, jika pemisahnya koma centang kome, Jika pilihannya tidak ada silahkan pilih lainnya dan masukkan pemisahnya pada kotak sebelahnya, misalnya tanda sambung “-“. Kalau pemisahnya koma dan spasi silahkan centang keduanya kemudian pilih next lalu finish.



SEMUGA BERMANFAAT

LIHAT VIDEONYA

youtube image
Click here to Download